Friday, July 28, 2017

Resep Perkedel Kentang Padang Enak Lembut

Resep Perkedel Kentang Padang Enak Lembut

Resep Perkedel Kentang Padang Enak Lembut – 

Jika anda mendengar kata kentang, pasti yang terlintas dibenak anda adalah sajian kentang goreng bukan?  Kentang memang dikenal sebagai makanan khas restoran atau kedai cepat saji di seluruh dunia.  Kentang memang mengandung karbohidrat sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu menu pengganti nasi.  Tetapi kentang tidak hanya bisa digoreng saja lho, ada menu-menu lain berbahan dasar kentang yang wajib anda coba, perkedel kentang misalnya.

Perkedel kentang adalah sajian kentang yang dihaluskan dan diberi bumbu-bumbu sederhana seperti garam, bawang, lada kemudian digoreng.  Tekstur dari perkedel ini  sangat lembut dan gurih dijamin semua anggota keluarga akan menyukainya.  Jadi tunggu apa lagi yuk segera praktikan resep perkedel kentang yang sudah kami hadirkan untuk anda, selamat mencoba.

Resep Perkedel Kentang Padang Enak Lembut

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Kentang sebanyak 4 buah
  • Telur ayam sebanyak 1 butir
  • Daun bawang sebanyak 4 batang, iris halus
  • Garam halus sebanyak ¾ sdm
  • Merica bubuk sebanyak ½ sdt
  • Minyak goreng secukupya

Simak Juga : Resep Membuat Getuk Pisang Manis Khas Kediri

Cara membuat Perkedel Kentang Padang :

  1. Pertama kita siapkan dahulu kentang yang akan kita oleh. Ambil kentang kemudian kupas kulitnya dan cuci hingga bersih dibawah air mengalir. Potong-potong kentang berukuran sedang dan sisihkan.
  2. Ambil wajan bersih dan tuangkan minyak goreng ke dalamnya kemudian panaskan dengan api sedang. Masukan kentang dan goreng hingga kentang empuk dan matang.  Jangan lupa aduk-aduk sesekali agar kentang matang merata di semua bagian.  Untuk menggoreng kentang sampai matang dan empuk kira-kira 20-25 menit, angkat dan tiriskan.
  3. Biarkan dahulu kentang hingga agak dingin, kemudian haluskan dengan anda bisa menggunakan chopper, blender atau garpu kemudian letakan pada wadah bersih.
  4. Tambahkan bahan-bahan lain ke dalam wadah seperti garam, merica lalu aduk rata hingga semua bahan menyatu dan tercampur rata.
  5. Ambil beberapa sendok adonan tadi kemudian bulatkan dengan ukuran sesuai selera, pipihkan sedikit agar lebih mudah ketika digoreng, lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Di wadah terpisah, masukan telur, garam serta sedikit merica bubuk kemudian ocok lepas. Jangan lupa juga untuk memanaskan minyak dengan api sedang sampai panas.
  7. Masukan perkedel ke dalam kocokan telur lalu goreng hingga matang merata kemudian tiriskan. Perkedel kentang yang super lezat siap untuk  dinikmati sebagai lauk atau cemilan sehat, selamat mencoba.

Perkedel kentang tidak hanya bisa dimakan sebagai lauk saja, tetapi juga sebagai cemilan yang sehat.  Bahkan ada beberapa sajian seperti soto atau laksa yang akan semakin nikmat jika disajikan dengan tambahan bahan perkedel.  Perkedel lebih nikmat jika disajikan hangat karena teksturnya lebih lembut dengan wangi yang sangat menggugah selera. Selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment