Monday, July 3, 2017

Resep Kue Jemblem

 Resep Kue Jemblem

Resep Kue Jemblem – Aneka resep kue tradisional memang sangat banyak dan hampir semua kue tradisional itu memiliki citarasa yang sangat khas serta gak bikin bosan untuk dimakan. Mendengar kue tradisional jemblem mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita, apalagi untuk masyarakat yang hidupnya di sekitar daerah Jawa Timur. Kue jemblem memang sudah sangat terkenal karena citarasanya yang sangat enak dan ditambah lagi dengan gurih yang dihasilkan dari singkong. 

Kue jemblem ini terbilang sangat mudah untuk didapatkan, biasanya dapat kita jumpai di tempat orang berjualan gorengan. Banyak yang penasaran, sebenarnya apa sih resep bikin kue jemblem seenak orang yang berjualan gorengan itu, tapi sekarang tak perlu repot-repot untuk mencari tahu tahu kesana kesini karena saya punya resepnya yang pastinya bisa menjamin kesuksesan Anda dalam mencoba bikin sendiri kue jemblem ini. 

Mudah banget kok bikinnya, gak cuma mudah saja resep ini juga gampang untuk diingat. Jadi Anda tak perlu khawatir lupa lagi jika akan membuat kembali kue jemblem ini. Yuk langsung aja kita lihat resep dan juga bahan-bahan untuk pembuatan kue jemblem. 

Bahan untuk kue jemblem: 
  • 500 gram singkong parut 
  • 100 gram kelapa parut kasar 
  • 1/2 sendok teh garam 
  • 1/8 sendok teh vanili bubuk 
  • 75 gram gula merah sisir untuk isi 
  • minyak untuk menggoreng 
Cara membuatnya : 
  1. Aduk rata singkong, kelapa parut, garam, dan vanili bubuk. Aduk rata. 
  2. Ambil sedikit campuran singkong. Beri gula merah. 
  3. Bentuk lonjong sambil dipadatkan. 
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang sampai matang dan kuning kecokelatan. 
  5. Untuk 17 buah 

Tuh kan gampang banget cara bikinnya, dijamin deh jika Anda memakai resep kue jemblem ini dirumah dijamin bakalan sukses dan siapapun yang mencicipi kue jemblem buatan Anda pertama kali akan langsung ketagihan dan selalu ingin makan lagi dan lagi. Tunggu apalagi, ayo buruan siapin semua bahan-bahannya dan langsung tancap gas didapur rumah Anda. Selamat mencoba resep kue jemblem ini dan semoga Anda puas dengan postingan yang saya berikan. Semoga berhasil.

<<SELAMAT MENCOBA>>

0 comments:

Post a Comment