Tuesday, July 11, 2017

RESEP MEMBUAT AYAM KECAP BUMBU REMPAH

Selamat datang kembali di blog saya,,Ya...tentunya sebelum saya membagikan artikel.. Kali ini saya ingin tahu,,gimana kabar saudara anda sekalian..hehehe. Ya tentunya semoga anda baik-baik saja..amin..Ya ,,,gak perlu lama-lama,,,langsumg saja,,saya akan membagikan resep kepada anda,,hehehe
~~~~~.~~~~~
RESEP MEMBUAT AYAM KECAP BUMBU REMPAH

Bgan-bahan yang diperlukan :
  • 1/2 ekor ayam, potong2 ( Lumuri dengan sedikit serbuk kunyit dan garam kemudian goreng, jangan terlalu kering ), resep asal tidak di goreng dulu 
  • 1 sdm kecap pekat ( saya tak pakai ) 
  • 2 sdm kecap manis ( saya kasih lebih )
  • 1 sdm saus tiram 
  • 1 sdm lada hitam di tumbuk 
  • 1 sdm cabe giling 
  • 2 sdm saus tomat 
  • Rempah tumis ( bunga lawang / pekak, cengkih, kapulaga / pelaga, kayu manis ) Irisan seledri secukupnya ( saya tak pakai ) 
  • Sedikit air asam jawa
  • Gula dan garam secukupnya 
Bumbu yamg dihaluskan :
  1. 1 bawang bawang bombay ukuran kecil / sedang 
  2. 3 butir bawang merah 
  3. 3 siung bawang putih 
  4. 1 batang serai, putihnya saja 
  5. 1 inchi jahe 
  6. 1/2 inchi lengkuas 
Cara Membuat Ayam Kecap Bumbu Rempah :
  1. Tumis bahan bumbu rempah sampai harum. 
  2. Masukkan bumbu halus serta cabe giling. 
  3. Tumis hingga keluar minyak dan berbau harum. 
  4. Masukkan kecap pekat,lada hitam, saus tiram dan saus tomat. aduk rata. 
  5. Masukkan ayam, aduk rata. 
  6. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata. 
  7. Biarkan sebentar hingga air agak menyusut dan bumbu meresap. 
  8. Masukkan air asam jawa, seledri, garam dan gula secukupnya. Aduk rata. 
  9. Uji rasa. 
  10. Matikan api. 
  11. Ayam Kecap Bumbu Rempah siap dihidangkan.
Ya..itulah tadi..langkah-langkah membuat ayam kecap bumbu rempah..gimana para bunda di rumah?,, mudah bukan cara membuatnya,,,hehehe. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, saudara, sahabat, dan orang yang dekat dengan anda..hehehe. Janga lupa pula untuk meng-share lewat bbm, twitter, facebook, google+, dll.

<<SELAMAT MENCOBA>>

0 comments:

Post a Comment