Saturday, June 17, 2017

Resep Membuat Kue Sagu Keju Enak dan Gurih Banget

Resep kue sagu keju - Akhir-akhir ini banyak schedule yang belum terselesaikan nih sist, jadi minta maaf banget yah, saya jarang update resep. Tetapi sesibuk apapun saya, InsyaAllah akan selalu memperbarui resep di blog sederhana saya ini, walaupun satu resep/ minggu, hehehe. Kali ini saya akan berbagi mengenai resep kue sagu keju yang lezatnya bikin anda ketagihan. Seperti yang anda tahu bahwa kue yang berbahan dasar sagu atau tapioka harus disangrai terlebih dahulu. Berbeda dengan kue yang berbahan dasar tepung terigu yang kebanyak udah tinggal pakek, karena sudah ada tepung terigu instan. Resep Cara Membuat Kue Sagu Keju Okey langsung saja yah sist, berikut bahan-bahan yang perlu sist persiapkan dan juga langkah-langkah yang perlu anda simak betul-betul :
Resep kue sagu keju

Bahan-bahan : 
  • 125 gram butter 
  • 100 gram margarin 
  • 150 gram gula halus 
  • 75 gram keju Cheedar yang sudah diparut halus 
  • 300 gram tepung sagu Tani 
  • 50 gram maizena 
  • 50 gram tepung terigu sedang 
  • 100 gram keju edam yang sudah sudah diparut dan dihaluskan (pakai Cheedar Kraft boleh) 
  • 2 sendok makan susu bubuk full cream 
  • 3 butir kuning telur 
  • 1 lembar daun pandan 
Langkah-langkah : 
  1. Pertama-tama sangrai tepung sagu dan juga daun pandan sampai teksturnya lebih ringan dan daun pandannya agak melayu. Dinginkan sejenak, kemudian campurkan dengan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, ayak hingga tercampur rata dan sisihkan. 
  2. Diwadah yang berbeda, kocok butter, margarin dan gula halus hingga adonan menjadi lembut. Selanjutnya masukkan kuning telur satu per satu sambil adonan terus diaduk hingga benar-benar tercampur rata. 
  3. Tambahkan keju parut yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian aduk hingga tercampur rata. Tambahkan campuran tepung terigu tadi sedikit demi sedikit sambil adonannya diaduk kembali hingga tercampur rata. 
  4. Siapkan dua plastik segitiga atau yang sering disebut dengan piping bag. Nantinya digunakan untuk manaruh adonan dan satunya digunakan untuk menaruh spuit beserta pelapisnya. 
  5. Cetak adonan sesuai bentuk yang anda inginkan diatas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin tipis-tipis. Untuk urusan topping, sesuaikan dengan favorit anda misalkan chocho chips, cherry dan lain sebagainya. 
  6. Masukkan dan panggang ke dalam oven yang sudah diatur dengan suhu 130-140 C sekitar 30 menitan hingga matang. 
  7. Setelah sudah matang, keluarkan dari oven, dan dinginkan sejenak sebelum dimasukkan ke dalam toples. 

Selamat menikmati kue sagu kejunya yah. Oh yah, hampir lupa nih, keju yang telah diparut biar nanti meleleh. Lalu angin-anginkan sejenak hingga kering, kemudian haluskan. Hal ini dilakukan biar tekstur dan rasanya menjadi lebih krenyes dan nyummy tentunya :)

<<SELAMAT MENCOBA>>

0 comments:

Post a Comment