Saturday, June 3, 2017

RESEP MEMBUAT KERIPIK DAUN MELINJO

  RESEP MEMBUAT KERIPIK DAUN MELINJO
 YA,,,jumpa lagi nie,,,dengan blig saya ,,,ya kalai ini saya akan bagikan resep membuata keripik daun melinjo,,,,,penasaran ya kalian di rumah.,,hehehe
ayo,,,lanjutin bacanya,,,,hehe


Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Secukupnya daun melinjo( karena saya langsung petik jadi ga ditimbang) 
  • 200 gr tepung beras 
  • 1 sdm tepung kanji 
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur( ambil putihnya) 
  • 200 ml air
  • 3 siung bawang merah 
  • 1 sdm cabai bubuk 
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya 
  • Minyak goreng 

Langkah- langkah membuat:
  1. Cuci daun melinjo dan buang tangkainya. Tiriskan.
  2. Campur aneka tepung. Bawang merah cincang. Garam. Penyedap. Telur. Cabai bubuk dan air hingga rata. Buat adonan jangan terlalu encer atau kental. Saya buat kekentalannya seperti adonan rempeyek. Panaskan minyak dalam wajan anti lengket. 
  3. Celupkan daun melinjo ke adonan tepung. 
  4. Goreng hingga kering.
  5. Angkat dan tiriskan
  6. Siap untuk dihidangakan 
Sekian dulu artikel yang saya bagikankalai ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi awal usaha anda dirumah,,amain,,,,Selamat mencoba dirumah.,,  hehehe ,,,jangat takut gagal low,,,,

<<SELAMAT MENCOBA>>

1 comment: