Tuesday, June 13, 2017

Resep Kue Kacang Tanah Renyah dan Enak

 Resep Kue Kacang Tanah Renyah dan Enak


Resep Kue Kacang Tanah Renyah dan Enak – Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai resep kue kacang tanah. Pada dasarnya untuk membuat kue kacang tanah, ada beberapa macam resep yang dapat dilakukan. Tetapi pada artikel berikut ini akan disampaikan mengenai cara membuat kue kacang yang mudah dan praktis. Membuat kue adalah hal yang menyenangkan, terlebih lagi jika kue akan disajikan untuk orang tercinta. Tetapi tidak semua orang dapat membuat kue dengan mudah. Oleh sebab itu, berikut ini akan disampaikan mengenai cara membuat kue kacang tanah yang mudah.
Resep berikut ini dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah. resep Kue Kacang Tanah. Sebelumnya siapkan bahan-bahan yang akan Anda butuhkan dalam pembuatan kue kacang tanah. Setelah itu baru Anda dapat membuatnya sesuai resep kue kacang tanah berikut.
 Resep Kue Kacang Tanah Renyah dan Enak

 


Bahan-bahan yang Anda perlukan: 
  • 150 gram tepung terigu 
  • 125 gram gula pasir yang telah dihaluskan 
  • 120 gram kacang tanah (sangrai dan haluskan menggunakan blender) 
  • ¼ sendok teh baking powder 
  • ½ sendok makan susu bubuk putih 
  • 30 gram tepung maizena 
  • ¼ sendok teh bubuk vanila 
  • Garam secukupnya 
  • 100 ml minyak goreng 
  • 2 sendok makan mentega 
  • 2 butir telur, ambil kuningnya saja 
Cara membuat resep kue kacang tanah : 
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan wadah yang cukup besar untuk menguleni adonan.
  2. Masukkan tepung terigu, susu, garam, baking powder, bubuk vanila dan tepung maizena. Aduk semua bahan tersebut hingga merata. 
  3. Kocok gula pasir yang telah dihaluskan dengan kacang tanah, kocok menggunakan mixer. 
  4. Campurkan adonan gula tersebut ke dalam wadah yang berisi bahan-bahan lainnya. 
  5. Aduk hingga merata. 
  6. Tambahkan minyak dan uleni adonan hingga merata. 
  7. Setelah adonan terasa sudah merata, giling adonan hingga berbentuk tipis. 
  8. Atur ketebalan adonan tersebut kira-kira ½ cm, bentuk adonan menggunakan cetakan. Anda dapat menggunakan cetakan bintang, hati ataupun bulan sabit sesuai selera Anda. 
  9. Setelah semua adonan tercetak, siapkan loyang untuk memanggang. Olesi dengan mentega secara tipis saja. Letakkan adonan di loyang, atur jarak jangan terlalu dekat ataupun terlalu jauh. Jika terlalu jauh maka kue akan cepat gosong, selain itu boros tempat. Tetapi jika terlalu dekat maka kue akan beresiko rusak. Ini karena saat dipanggang, kue akan mengembang. Sebelum dimasukkan ke dalam oven, olesi bagian atas adonan menggunakan kuning telur tipis saja. 
  10. Panggang menggunakan oven dengan suhu sekitar 120 hingga 130 derajat celcius. 
  11. Setelah kue berwarna kecoklatan, Anda dapat segera mengangkatnya. 
Cukup mudah bukan cara membuat kue kacang tanah ini. Setelah matang, sajikan kue kacang tanah ini untuk keluarga ataupun orang yang Anda cintai. Sekian yang dapat disampaikan, semoga resep kue kacang tanah ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.Silahhkan anda share lewat facebook,twitter,bbm dan lain-lain,,hehehe semoga bisa menambah wawasan anda dan bermanfaat,,amin,,,

<<SELAMAT MENCOBA>>

0 comments:

Post a Comment